Articles Comments

{ Berbagi, Menulis, Dan Mengajar } Ilmu… » Sun Solaris » Pendiri Debian Telah Bergabung Dengan Sun Solaris

Pendiri Debian Telah Bergabung Dengan Sun Solaris

Bagi Penggemar Dunia Linux Debian,

Mungkin tak akan pernah asing dengan nama Ian Murdock, Beliau adalah seorang penggagas variant linux, yaitu LINUX DEBIAN. Secara bahasa Debian berasal dari kata DEB dan IAN, Deb Adalah penggalan dari nama istri dari Ian Murdock, Sedangkan IAN adalah nama depan dari Mr. IAN Murdock sendiri.IAN Murdock bergabung dengan SUN MICROSYSTEM pada bulan maret 2007, dan saat ini ia menduduki jabatan sebagai Chief Operating Systems Platform Strategist Sun Microsystems Inc.

Peran penting dari Ian Murdock di Sun Microsystem adalah sebagai motor dalam project IDIANA, Project Indiana adalah project ambisius dari SUN Microsystem untuk memperkenalkan OPEN SUN SOLARIS sebagai salah satu Sistem Operasi Open Source yang akan menandingi LINUX.

Saat ini Sun Microsystem memiliki 2 buah versi Operating System, Yaitu Versi Enterprise (SUN SOLARIS) dan Versi Open (OPEN SUN SOLARIS). Untuk versi Open Solaris, sistem operasi yang satu ini sudah banyak diperkenalkan di kampus kampus di Indonesia. Salah satunya ialah di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS).

Biography mengenai Ian Murdock di SUN Microsystem bisa kita baca disini

Filed under: Sun Solaris

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>