Articles Comments

{ Berbagi, Menulis, Dan Mengajar } Ilmu… » Cms Wordpress » Cara Bikin Fitur Tombol Share on Facebook Untuk WordPress

Cara Bikin Fitur Tombol Share on Facebook Untuk WordPress

Cara Bikin Fitur Tombol Share on Facebook Untuk WordPress

Ditulis oleh luxboy pada 27 Jun, 2010 | Kategori: Blogging

FaceboofbShare2k bukan hanya situs jejaring sosial yang sedang laris saat ini, namun juga termasuk salah satu alat yang “powerfull” guna mendatangkan trafik ke blog, sehingga ranking Alexa pun bisa naik meskipun kamu tidak menggunakan Tips Menaikkan Alexa Rank ala Artis.

Caranya tentu saja dengan men-share artikel blog pada Facebook. Bila artikel kamu bermanfaat, pasti banyak yang mengunjungi blog kamu dengan mengklik link pada Facebook itu.

Lalu bagaimana cara untuk memasang fitur Share on Facebook di blog? Kali ini saya akan berbagi cara bikin dan memasang fitur Share di blog ber-platform WordPress.

Pertama-tama, copy kode berikut:

<a name=”fb_share” type=”button_count” share_url=’<?php the_permalink() ?>’ href=”http://www.facebook.com/sharer.php”>Share</a><script src=”http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share” type=”text/javascript”></script>

Setelah itu ikuti langkah berikut:

  1. Masuk ke Dashboard blog kamu dan lihat di menu sebelah kiri agak bawah (Appearance) dan klik Editor
  2. Cari dan klik file bernama Single Post (single.php)
  3. Cari kode berikut: <?php the_content(); ?>
  4. Tepat di atas/bawahnya, paste-kan kode yang sudah kamu copy tadi.
  5. Setelah itu klik Update File dan selesai :01:

Maka akan muncul tombol seperti di bawah ini:
Share33

Sekarang tombol Share on Facebook sudah muncul dan bisa langsung digunakan. Semoga tutorial ini berguna dan stay tune on Gugling.com.

NB: Bila tombol tidak muncul, periksa kembali tanda petik pada kode yang sudah di paste. Seringkali tanda petik menjadi rusak. Solusinya, ketik ulang tanda petik yang rusak.

Filed under: Cms Wordpress

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>