Articles Comments

{ Berbagi, Menulis, Dan Mengajar } Ilmu… » 7. Operating System » configurasi routing pada CI

configurasi routing pada CI

Konfigurasi routing digunakan untuk memetakan permintaan atau requestkedalam class controller didalam website yang kita buat. Misalnya saja jika kitamembuka alamat http://www.nama-website.com, permintaan tersebut tidakmenyertakan nama controller apa yang ingin dibuka tetapi kita bisa secaradefault mengarahkannya agar secara otomatis akan membuka controller sesuaiyang kita definisikan.Untuk melakukan konfigurasi routing buka file konfigurasinya di direktorisystem/application/config dengan nama file adalah routes.php. Settingan utamayang ada adalah sebagai berikut :
$route[‘default_controller’] = “welcome”;$route[‘scaffolding_trigger’] = “”;
Artinya secara default semua permintaan yang tidak menyertakan namacontrollernya akan diarahkan untuk membuka controller “welcome”. Sehinggasaat alamat http://www.nama-website.com dibuka secara otomatis akanmembuka http://www.nama-website.com/index.php/welcome.

Filed under: 7. Operating System

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>