Articles Comments

{ Berbagi, Menulis, Dan Mengajar } Ilmu… » 7. Operating System » Pengertian Active Records DATABASE

Pengertian Active Records DATABASE

Pola active record

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Translation arrow icon
Artikel atau bagian dari artikel ini diterjemahkan dari Active record pattern di en.wikipedia.org. Isinya mungkin memiliki ketidakakuratan. Selain itu beberapa bagian yang diterjemahkan kemungkinan masih memerlukan penyempurnaan. Pengguna yang mahir dengan bahasa yang bersangkutan dipersilakan untuk menelusuri referensinya dan menyempurnakan terjemahan ini.
(Pesan ini dapat dihapus jika terjemahan dirasa sudah cukup tepat)
Broom icon.svg
Artikel bertopik teknologi informasi ini perlu dirapikan agar memenuhi standar Wikipedia
Merapikan artikel bisa berupa membagi artikel ke dalam paragraf atau wikifikasi artikel. Setelah dirapikan, tolong hapus pesan ini.

Dalam ilmu komputer, pola active record (en:active record pattern) adalah sebuah pola desain (en:design pattern) yang sering ditemui dalam aplikasi enterprise.

Active record adalah salah satu pendekatan untuk membaca data dari sebuah basis data. Sebuah tabel atau view dibungkus ke dalam sebuah kelas sedemikian sehingga sebuah instansi obyek terikat dengan satu baris tunggal dalam tabel. Setelah obyek dibuat, sebuah baris baru ditambahkan pada tabel pada saat disimpan. Obyek-obyek yang dimuat mendapatkan informasi tentang dirinya dari basis data; ketika sebuah obyek diubah, baris yang berkaitan dalam tabel juga diubah. Kelas pembungkus mengimplementasikan metode-metode aksesor untuk setiap kolom di dalam tabel atau view.

Implementasi Active Record dapat ditemukan dalam banyak sekali framework pemrograman, termasuk di antaranya dalam framework web CakePHP dan Ruby on Rails. Sebagai contoh, jika ada sebuah tabel onderdil dengan kolom id (ku

Filed under: 7. Operating System

Leave a Reply

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>